Berita Agroteknologi FPPB Universitas Bangka Belitung :: Indonesia

Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional FPPB Resmi Dibuka


Selasa, (03/10/2017), sejumlah tamu undangan turut memadati ruangan rapat besar gedung Rektorat untuk menghadiri pembukaan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional (LKTIN). Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional merupakan kegiatan perlombaan yang menjadi salah satu perlombbaan dari rangkaian program rutinitas Incredible Competition of FPPB 2017 (IC FPPB) yang diadakan oleh BEM Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi.

Kegiatan perlombaan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional resmi dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Bangka Belitung, Bapak Dr. Ir. Ismed inonu, M.Si. ditandai dengan pengalungan kartu perlombaan peserta yang turut dipasangkan oleh Dekan Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi, Ibu Dr. Tri Lestari, M.Si.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional 2017 dengan tema “Restorasi Lahan Tambang Mewujudkan Negeri Laskar Pelangi Berbasis Pendidikan Ekonomi dan Lingkungan” yang dilaksanakan menghadirkan jumlah finalis sebanyak 6 tim yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia, diantaranya, 1 tim dari Universitas Lampung, 1 tim dari Universitas Riau, 1 tim dari Universitas Negeri Semarang, 2 tim dari Institut Pertanian Bogor, dan 1 tim dari tuan rumah, Universitas Bangka Belitung.

Kegiatan pembukaan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional turut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan diantaranya, Wakil Rektor I, Dekan, dan Wakil Dekan I, dan Wakil Dekan II Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi, Ketua Jurusan seluruh Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi, ketua GenBi, dan Ketua Himpunan Mahasiswa seluruh Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi Universitas Bangka Belitung. Dalam sambutannya Bapak Dr. Ir. Ismed inonu, M.Si memberikan sedikit gambaran umum kepada para peserta lomba akan krusialnya masalah tambang hingga perlu dilakukannya tindakan nyata bagi manusia.

“Setelah kegiatan penambangan, maka perlu ada aktivitas (restorasi) yang harus dilakukan. Untuk itu perlu dibangunnya pendidikan yang membentuk kesadaran kepada masyarakat agar peduli terhadap permasalahan seputar pertambangan, dalam hal ini kalianlah (mahasiswa) yang harus menjadi penggerak dan melakukan berbagai aksi nyata karena generasi muda merupakan ujung tombak bagi suatu peradabaan.” Ujar Bapak Ismed dalam sambutannya.

Kegiatan pembukaan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional diakhiri sekitar pukul 10.00 WIB dan akan dilanjutkan pada pukul 13.00 dalam sesi presentasi/pemaparan bagi peserta lomba. Perlombaan tersebut pun turut mengundang Bapak Dr. Eddy Nurtjahaya, M.Si. , Bapak Eva Prasetiyono, S.Pi., M.Si , dan Bapak Dr. Ir. Ismed inonu, M.Si sebagai juri penilai Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional. (vgt)





Sumber Berita : TIGA MATA PENA

Dikirim oleh Hendra
Tanggal 2017-10-04
Jam 12:53:35


Silahkan Ketik Keyword untuk mencari Artikel, Feature, atau berita yang diinginkan


Baca Berita Lainnya :


Baca Artikel :
 
 
       
   

Kembali ke Homepage Website Program Studi Agribisnis FPPB Universitas Bangka Belitung Homepage Agribisnis
Masuk Halaman Artikel Agribisnis
Masuk Halaman Berita Agribisnis