Berita Agroteknologi FPPB Universitas Bangka Belitung :: Indonesia

Dies Natalis XI UBB, Stand Agribisnis Jual 19 Produk


MERAWANG, UBB -- Memeriahkan Dies Natalis ke 11 Universitas Bangka Belitung (UBB), mahasiswa Program Agribisnis Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FP2B) menggelar stand yang menjual produk pangan buatan mahasiwa Agribisnis sendiri.

Stand berlokasi di arena UBB Expo, di arena parkir Fakultas Teknik UBB, itu ramai dikunjungi pembeli. Mereka umumnya berminat membeli kericu, getas, naget kecu, teh daun jambu dan permen nanas. Selain harganya murah, rata-rata di bawah Rp 10.000 per kemasan, kemasan produk mahasiswa itu unik dan menarik mata.

"Di stand ini, kami menjual 19 produk pangan buatan sendiri. Produk itu kami buat di tempat kos kami masing-masing. Bahannya kami beli dan olah sendiri. Meski begitu, kualitas dan kebersihan produk kami utamakan," ujar Nurhasidah, mahasiswi Agribisnis semester IV, salah seorang penjaga stand Agribinis, Selasa (11/04/2017) pagi.

Stand Agribisnis yang telah disiapkan Senin kemarin ini berada dalam satu ruangan yang berisi stand Agrotek, Budaidaya Perairan, Manajemen Sumberdaya Perairan, Biologi dan Ilmu Kelautan. Semua stand milik prodi dalam lingkungan FP2B ini memamerkan produk unggulan karya mahasiswa masing-masing.

Jepri, mahasiswa Agribisnis semester VI, menjelaskan 19 produk mereka pamerkan dan dijual itu di antaranya adalah sabun bunga rosela, jelly terbuat dari teh tayu, keripik pisang, dan getas ewaki.

"Stand Agribisnis juga menjual berbagai macam miniatur vespa milik salah seorang dosen Agribisnis," tukas Jepri.

Siska Ulandari, salah seorang penjaga stand Agribisnis, mengaku senang melayani pembeli, yang umumnya merupakan kalangan mahasiswa UBB sendiri.

"Di samping kegiatan ini terus terang menyenangkan, saya secara pribadi bisa langsung mempraktikkan pelajaran-pelajaran dari mata kuliah kewirausahaan, pemasaran dan komunikasi," ujar Siska Ulandari.

Dies Natalis ke 11 UBB dirayakan dengan menggelar sejumlah acara, seperti atraksi marching band UBB, tarin kreasi, fashion show daur ulang bahan bekas, stand-up comedy, ganggung, atraksi dambus Tjik Mit dari Kenanga.

UBB Expo berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 April ini dibuka secara resmi oleh Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi, dan dihadiri ribuan mahasiswa UBB dan tamu. (*)





PRODUK SENDIRI -- Mahasiswa Program Studi Agribisnis UBB sedang melayani pembeli di stand mereka di UBB Expo, arena parkir Fakultas Teknik UBB. Dalam acara yang dibuka Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi itu, Stand Agribisnis menjual 19 produk pangan olahan mereka sendiri.

Dikirim oleh Eddy Jajang Jaya Atmaja
Tanggal 2017-08-10
Jam 11:52:36


Silahkan Ketik Keyword untuk mencari Artikel, Feature, atau berita yang diinginkan


Baca Berita Lainnya :


Baca Artikel :
 
 
       
   

Kembali ke Homepage Website Program Studi Agribisnis FPPB Universitas Bangka Belitung Homepage Agribisnis
Masuk Halaman Artikel Agribisnis
Masuk Halaman Berita Agribisnis